Panduan Setting Modem CDMA Venus VT-12 Dengan Perdana StarOne

Sebelum memasang modem CDMA Venus Vt-12 pada port USB computer atau laptop anda, lakukan installasi software untuk modem venus vt-12 dengan cara:

Langkah pertama,
Masukan cd driver ke cd/dvd-rom drive, apabila autorun berfungsi maka akan langsung muncul jendela installasi driver modem venus vt-12, namun apabila autorun tidak berfungsi maka kita harus melakukan installasi secara manual dengan cara, klik Start-Run-Browse kemudian pada Look In pilih CD/DVD-rom drive dimana cd driver modem berada, buka folder vt-12 dan jalankan setup selanjutnya ikuti perintah yang ada hingga finish.

Langkah kedua,
Pasang kartu StarOne perdana atau boleh juga yang sudah pernah digunakan pada Modem CDMA Venus vt-12, tapi sebagai contoh di sini saya menggunakan StarOne Perdana.

Modem CDMA Venus vt-12 suport untuk kartu Fren, Flexi, Esia dan StarOne, silahkan memilih sesuai dengan keinginan masing-masing. Untuk postingan ini saya menggunakan kartu prabayar StarOne.

Langkah ketiga,
Koneksikan atau pasangkan hardware Modem CDMA Venus vt-12 tersebut pada port usb computer atau laptop anda dan biarkan hingga pesan pada pojok kanan bawah yang menyatakan bahwa driver untuk komponen yang baru terpasang sudah terinstall dan siap untuk digunakan.
Setelah itu karena kartu yang terpasang pada modem adalah kartu perdana maka perlu dilakukan aktifasi.

Langkah keempat,
Cara aktifasi, jalankan program Venus CDMA 20001x dari desktop atau dari Start-All Programs, kemudian klik pada tool SMS, dan pada Contacs ketik nomor tujuan registrasi yaitu 444 dan pada bagian bawahnya ketikan NomorIdentitas#Nama#Alamat#TempatLahir#TglLahir kemudian klik Send.
Perhatikan gambar berikut :


Tunggu hingga muncul konfirmasi berupa sms masuk dari 444 yang menyampaikan bahwa proses registrasi kartu sudah berhasil dan sudah bisa digunakan. Lihat gambar


Langkah kelima,
Untuk membuktikan bahwa nomor perdana kita sudah bisa digunakan lakukan test call (miscall) ke salah satu nomor hp anda sendiri atau sms ke salah satu nomor hp anda sendiri. Apabila proses miscall atau sms anda berhasil maka proses setingan modem dan installasi driver modem CDMA vt-12 anda sudah benar.

Sampai di sini semuanya belum berakhir, karena masih ada lagi registrasi untuk penggunaan internet.

Langkah keenam,
Untuk registrasi kartu StarOne anda menjadi penggunaan untuk Internet harus melakukan registrasi dengan cara, klik tool SMS kemudian pada Contacs ketikan 799 dan teksnya ketikan NET (harus huruf besar semua) dan tunggu hingga konfirmasi berupa email dari 799 (paling lambat 1 x 24 jam). lihat gambar di bawah ini


Setelah teregistrasi untuk penggunaan internet, maka selanjutnya melakukan koneksi untuk penggunaan internet.


Langkah ketujuh,
Caranya klik Menu Settings-Network Conection Settings… sehingga tampil jendela settings seperti berikut ini dan masukan data-data yang diperlukan seperti :


Profile name : Starone
Number : #777
Username: starone
Password : indosat
Ip Setting : Dynamic
Authentication Protocol : CHAP
DNS Setting : Dynamic

(lihat gambar)


Kemudian klik save untuk menyimpan hasil settingan tadi.

Langkah kedelapan,
Yang terakhir adalah melakukan koneksi yaitu dengan cara klik tool Connect dan dilanjutkan dengan melakukan browsing, chating atau kegiatan lain untuk berjelajah di internet.
Bila sudah selesai melakukan aktifitas dengan internet, jangan lupa untuk disconnect modem anda agar pulsa tidak terpakai sia-sia. Cara disconnect adalah dengan cara klik tool disconnect.

Sekian… semoga bermanfaat

16 comments:

carel said...

aq pake modem SDMA perdana star one, tapi ko mahal banget yah??? baru 10 menit pulsa 10.000 habis. apa ada cara supaya bisa lebih murah.

Hendri said...

Tidak salahkan bila kita mencoba koneksi dengan kartu CDMA lainnya seperti Flexi, Esia atau lainnya, bandingkan biaya pemakaian dari setiap kartu dan pilihlah yang termurah untuk digunakan...

D-viz said...

oke dech....!!!! thanks ya....!!!! klo cara nge hack-a ada ga????

Hendri Piran said...

Thanks juga D-viz, belajar hack atau nge-hack agar bisa menjadi seorang hacker memang bagus juga tp artikel tentang hack belum ada karena saya sendiri jg blm bs menjadi hacker

Anonymous said...

saya pertama pake perdana starone tp kok ga bisa (tombol konek ga nyala)...trus coba pake flexi kok otomatis konek,salah dimana ya..pake flexi biaya bengkak coy

Belajar Ilmu Komputer said...

Saya juga pakai kartu starone, memang signalnya tidak terlalu bagus dan sering putus2 akhirnya saya ganti dengan flexi tp saya jarang pakai karena ada internet gratis di tempat kerja...solusinya coba dech ganti dengan kartu cdma yang lain dan bandingkan harga dan kualitasnya..

Anonymous said...

cuman starone yg murah....hiksss
tp kok ga bs konek ya apa karna starone keluarkan paket IVIO Rp0.1kb????

BIK said...

mungkin jg, dan saya sendiri kurang mengetahui perkembangan penggunaan kartu starone maklum karena ada internet di tempat kerja.

Anonymous said...

bisa g sih koneksi Internet pakek Modem CDMA Venus dengan smart....???
saya pakek starone mahal....

BIK said...

Mohon maaf saya blm bisa bantu karena saya sendiri belum pernah mencoba koneksi internet dengan SMART, mungkin ada rekan lain pengunjung blog ini yang bisa bantu ?

Anonymous said...

yg jelas ga bisa kalo modem cdma venus vt-12 digunakan untuk smart karena beda frekuensi, untuk frekwensinya 1900Mhz sedangkan venus vt-12 frekwensinya 800Mhz.

Maron's said...

saya jg pke Venus VT-12, saat awal connected internet tidak ada masalah, tapi saat didisconect dan mau connect lagi gak bisa terpaksa harus shutdown dulu biar bisa connect lagi....please tolongin saya gmana biar bisa connect lancar walaupun udah didiconect dan mau connect lagi.

Belajar Ilmu Komputer said...

Coba uninstall dulu software untuk venus vt-12 kemudian restart komputernya dan install ulang softwarenya...semoga bs membantu.

Anonymous said...

cukup membantu... tapi dah kutinggal internet cdma.. habisnya lelet banget>>>> spidol<<< mantap...

modem cdma said...

sangat membantu..
thanks dah share

ardhan21 said...

untuk kawan2 yg ake starwan, cobalah registrasi dahulu lalu pilih paket :
pake harian KETIK : INTERNET HRN kirim ke 7825 (TARIF Rp. 2500)
paket mingguan KETIK : INTERNET MGN kirim ke 7825 (TARIF Rp. 15.000)
paket bulanan KETIK : INTERNET BLN kirim ke 7825 (TARIF Rp. 45.000)

*note : pulsa harus sisa 1000 rupiah.

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer