Komputer Bervirus/Spyware ?

Meskipun masih susana Natal namun saya tidak tega membiarkan sobat kita yang sangat membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan permasalahan dengan komputernya. Apalah artinya Natal buat saya apabila saya tidak bisa membantu sesama saya yang sedang membutuhkan bantuan, walaupun bantuan yang saya berikan belum tentu memuaskan bagi yang memerlukan bantuan tapi saya akan mencoba membantu sesuai dengan apa yang dapat saya berikan.

Permasalahan yang disampaikan melalui Shoutbox adalah sebai berikut :

  • ino: halo semua
  • ino: tolongin aku dong mas hen! lagi sibuk ya?
  • ino: ada yg bisa tolongin saya ga? komputer saya kena virus/spyware dan tak bisa diapa2in,bgmana cara memperbaikinya??
Rekan-rekan pengunjung blogger yang baik adakah yang ingin membantu saudara Ino ? silahkan membantu memberikan jawban melalui form komentar.

Kalau menurut saya, coba saja Ino lepaskan dulu harddisknya yang sudah terserang virus dari dalam cpu (central processing unit), kemudian pasang harddisk tersebut ke komputer (CPU) lainnya yang bebas dari virus (gandengkan), jika tidak memiliki komputer lain di rumah anda, silahkan minta teman kuliah, kerja atau kenalan anda yang memang memiliki komputer yang bersih dari virus untuk membersihkan harddisk anda.

Setelah harddisk anda sudah benar-benar bersih dari virus, silahkan di coba kembali pasang pada CPU anda dan hidupkan komputernya.

Jika cara di atas tetap saja tidak berhasil (sesuai dengan keterangan Ino bahwa tidak bisa diapa-apain lagi) kemungkinan bahwa sistem operasi anda sudah tidak berjalan dengan semestinya karena gangguan virus atau spyware. Untuk itu silahkan lakukan format dan installasi ulang sistem operasi anda.

Setelah melakukan installasi ulang, jangan lupa untuk melakukan installasi atau pemasangan anti virus yang selalu diupdate untuk mendapatkan data virus terbaru.

Demikian sedikit tips dari Belajar Ilmu Komputer, semoga bisa membantu...

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer