Urutan Installasi Software Pada Komputer

Bagi para pengunjung setia Belajar Ilmu Komputer yang masih awam terhadap installasi atau pemasangan software pada komputer mulai dari sistem operasi hingga applikasi dapat diikuti urutan installasinya di blog kesayangan kita ini.

Anda yang sudah sering menginstallasi software tentu postingan ini bukan untuk anda melainkan bagi pengunjung yang benar-benar belum pernah melakukan installasi software. Namun bagi anda yang sudah berpengalaman jangan sungkan untuk saling membagi ilmunya bagi sesama saudara kita yang membutuhkan tuntunan.

Supaya tidak terlalu panjang lebar cerita sana sini sebaiknya simak baik-baik urutan proses installasi software pada komputer anda.

  1. Yang paling pertama adalah installasi sistem operasi (Windows, Linux dll)
  2. Installasi Driver : Untuk installasi driver sebaiknya driver untuk mainboard atau motehrboard terlebih dahulu. Untuk saat ini untuk Kartu Grafik (VGA Card) dan Kartu Suara (Sound Card) driver sudah menjadi satu dalam driver mainboard, jadi pada installasi driver mainboard sekaligus installasi driver VGA Card dan Sound Card.
  3. Setelah Installasi semua driver yang dibutuhkan seperti driver mainboard, vga card, cound card, cd-rom/cd-rw, printer, maka selanjutnya pastikan bahwa semua driver yang diinstall berjalan dengan baik dengan cara klik kanan pada icon my computer pada desktop kemudian pilih propertis, hardware kemudian device manager, dan perhatikan apakah tidak ada muncul tanda tanya atau tanda seru pada setiap komponen yang ada. Bila masih ada tanda tanya atau tanda seru berarti bahwa installasi driver belum berjalan baik, lakukan installasi driver ulang.
  4. Langkah terakhir adalah untuk installasi applikasi seperti Microsoft Office.
Demikian urutan singkat cara installasi software pada komputer, semoga dapat bermanfaat bagi pengunjung setia belajar ilmu komputer.

4 comments:

alihrp said...

tolong kasih tau donk gimana cara nya biar gak ada batasan buat koneksi,masalah nya aku sering di blok koneksi oleh orang.maen hotspot juga gmana biar kencang.kasih tau di iqbal_cchoy@yahoo.com yah yah yah

Belajar Ilmu Komputer said...

Menurut saya apapun koneksi yang digunakan tentu memiliki batasannya termasuk bandwidth dan data ratenya, Hotspot juga demikian akan terasa cepat bilah bandwidth dan datarate-nya jg besar.

diktus said...

salam..bung untuk reset printer iP 1900 bisa di pake buat ip 1800 gak..? thx..

Hendri Piran said...

Mhn maaf Diktus... resetter printer ip 1900 series blm pernah saya coba dgn printer seri ip 1800. Mkn ada pengunjung blog BIK yg bisa bantu ?

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Powered by Blogger.

Pengikut Belajar Ilmu Komputer