Belajar Microsoft Office Word 2003 (bagian 1)

Pengenalan Microsoft Office Word 2003

Microsoft office word adalah nama dari sebuah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan software microsoft yang digunakan untuk membantu manusia dalam mengolah data berupa surat-menyurat atau dokumen teks. Meskipun tidak sebatas teks yang dapat dibuat dengan microsoft office word, namun tujuan utama dari aplikasi ini adalah berbasis teks.

Pada dasarnya tampilan pada semua aplikasi microsoft office seperti microsoft office excel, microsoft office power point dan microsoft office access adalah sama.
Pada baris paling atas dikenal dengan nama Title Bar, kemudian yang bertuliskan menu-menu seperti File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Table, Window dan Help disebut dengan Baris Menu, kemudian yang berada tepat di bawah Baris Menu itu disebut dengan ToolBar.

Setelah toolbar ada yang disebut ruler line (garis mistar) yang menandakan lebar dan batas kiri (left margin) serta batas kanan (right margin) dan juga tinggi halaman yang terdiri dari top margin (batas atas) dan bottom margin (batas bawah).

Pada lembar putih yang besar adalah merupakan editing window atau jendela editing dimana ruang ini digunakan untuk mengetik dokumen atau file. Dan di bagian bawah lembar kerja terdapat drawing bar atau baris gambar yang berisi komponen-komponen yang dapat digunakan untuk menggambar pada jendela editing.

Yang paling bawah adalah status bar atau baris status yang berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada user atau pengguna tentang halaman, posisi kursor, baris dan kolom.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer