Cek Meta Tags

Meta Tags tidak bisa dipungkiri lagi sebagai salah satu cara untuk promosi sebuah blog, untuk itu meta tag yang ditulis harus sedemikian rupa sehingga menjadi mudah ditemukan robot dari mesin pencari.
Misalkan untuk menulis tag description juga memiliki aturannya sendiri begitu juga untuk meta tag keyword dan meta tag robot.

Agar tidak salah dalam membuat meta tag untuk sebuah blog kita bisa memanfaatkan situs penyedia layanan meta tag generator dan banyak situs penyedia layanan meta tag generator ini dan salah satunya adalah submitexpress.com.
Pada situs ini tidak hanya menyediakan layanan meta tag generator akan tetapi masih ada juga tools lainnya yang tidak kalah pentingnya untuk mengontrol blog kita. tool-tool itu adalah :

  • Meta Tag Analyzer
  • Link Popularity Check
  • Keyword Suggestion Tool
  • Keyword Traffic Estimator
  • SEO Dictionary
  • Meta Tag Generator
  • Page Rank Checker
  • Page Snooper
  • Broken Link Checker
  • Link Counter
  • Reciprocal Link Checker

Dari diantara tools di atas saya hanya menjelaskan bagaimana cara mengecek meta tag yang sudah kita pasang pada blog dengan menggunakan tool Meta Tag Analyzer.

Untuk mengetahui apakah meta tag yang sudah terpasang pada blog itu menyalahi aturan atau tidak, mari kita mulai dengan klik di sini.
Setelah itu pada menu sebelah kanan Free Webmaster Tools klik pada Meta Tags Analyser, untuk masuk ke jendela pengecekan meta tag.

Masukan alamat url blog pada Type your URL below misalnya http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com atau dengan alamat url blog anda sendiri kemudian langsung klik Submit.

Langkah selanjutnya perhatikan hasil analisis meta tag oleh submitexpress.com, apabilah hasilnya ditandai dengan warna merah maka penulisan meta tag tersebut masih menyalahi aturan dan jika tulisan itu berwarna hijau maka berarti meta tag yang ditulis itu sudah memenuhi kriteria yang benar atau sudah sesuai dengan aturan penulisan meta tag.

Pesan kesalahan pada meta tag analyzer ini biasanya terletak pada kelebihan penulisan meta tag description, kelebihan keyword yang digunakan pada meta tag keyword dan juga kurang sesuainya meta tag keyword dengan konten atau isi dari blog tersebut.

Bila masih ada juga informasi tentang meta tag yang berwarna merah maka sebaiknya segera melakukan perbaikan pada meta tag tersebut agar mudah ditemukan oleh robots search engine.

7 comments:

Tutorial Blog said...

nice post sob....

terus berkarya!

Tutorial Blog

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

Good Job Sir, sangat diperlukan untuk kepentingan Seo

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

ngomong2 dukung Sir di Kontes seo
caranya pasang backlink di halaman depan blog ini atau kesemua Blog sekarang sudah di page 4 hampir nyodok ke Page 3

Thanks

ronny said...

thanks tip2nya .. salam kenal

Rumah tiara said...

tips yang bagus sekali tolong ajarin bagaimana cara menetukan key word kita dung

admin said...

salam kenal bro

stroe said...

wih canggih... thims for the info......

Tutorial komputer Gratis said...

matur Nuwun Mas. Tips nya sangat membantu

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer