Memasang Meta Tag Blog

Meta tag sudah tidak bisa di tawar lagi sebagai sesuatu yang sangat penting berhubungan dengan sebuah web atau blog karena dengan meta tags sebuah web atau blog menjadi mudah ditemukan oleh robot search engine. Seperti halnya Menganalisa Meta Tag, kali ini juga artikel masih tentang meta tag namun disini dijelaskan bagaimana cara membuat meta tag khususnya membuat meta tag dengan memanfaatkan situs penyedia layanan pembuat meta tag gratis kemudian cara memasang meta tag pada blog. Situs penyedia layanan pembuat meta tag atau sering disebut Meta Tags Generator adalah sangat banyak dan salah satunya adalah Submitexpress.com.

Untuk memulai membuat meta tags silahkan buka website submitexpress.com kemudian pilih menu Meta Tags Generator untuk membuat meta tag untuk blog anda.

Pada Website Title masukan alamat URL blog anda secara lengkap contohnya http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com kemudian pada Description masukan deskripsi tentang blog anda, seperti contoh Belajar Ilmu Komputer adalah tempat belajar tentang komputer dan internet bagi pemula serta belajar blog.



Pada Keywords masukan kata kunci untuk blog anda, sebagai contoh belajar, ilmu, komputer, internet, blog, web, ingat bahwa aturan penulisan keyword tidak boleh diulang lebih dari 3 (tiga) kali dengan kata yang sama.

Pada pertanyaan Would you like your page to be indexed by search engines? pilih Yes dan untuk pertanyaan berikutnya yaitu Would you like the search engines to follow links on your site for further indexing?  juga pilih Yes.

Setelah selesai memasukan semua data yang dibutuhkan maka lanjutkan dengan klik Generate META Tag.

Setelah mendapatkan hasil meta tag yang dibuat pada submitexpress maka selanjutnya adalah cara menempatkan meta tag yang sudah dibuat tersebut ke dalam blog.

Login ke blog anda menggunakan akun anda kemudian klik layout/tata letak kemudian pilih edit html kemudian temukan kode berikut <head> atau </head>. Setelah menemukan anda bisa menempatkan kode meta tag tersebut antara kedua kode tersebut. Misalnya di bawah kode <head> sehingga hasil akhirnya menjadi seperti berikut :

<HEAD>
<TITLE>http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com</TITLE>
<META NAME="Keywords" CONTENT="belajar ilmu komputer,tips,trik,denpasar, iklan, ilmu,jaringan,antivirus,cara,internet">
<META NAME="Description" CONTENT="belajar komputer">
<META NAME="Author" CONTENT="hendrypiran@yahoo.coom">

atau bisa juga menempatkan meta tag sebelum kode sehingga hasilnya akan menjadi seperti berikut ini :

<TITLE>http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com</TITLE>
<META NAME="Keywords" CONTENT="belajar ilmu komputer,tips,trik,denpasar, iklan, ilmu,jaringan,antivirus,cara,internet">
<META NAME="Description" CONTENT="belajar komputer">
<META NAME="Author" CONTENT="hendrypiran@yahoo.com">
</HEAD>

2 comments:

ananda said...

nice info om....

nambah informasi ni....

Ummu Muhammad said...

Artikelnya sangat bermanfaat nih buat aq yg baru mulai blogging..
Thanks ya..

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer