Memasang Static Pages Contact Us

Setelah sekian lama tidak adanya fasilitas static pages pada blogspot kini sudah diluncurkannya fitur tambahan static pages sehingga mempermudah pengguna blogger dalam menambah halaman-halaman statis seperti, Tentang Kami (About Us) atau Hubungi Kami (Contact Us).

Sudah tahukah anda apa itu static page ? kalo sudah tahu lanjutkan saja membaca panduan membuat page static pada blogspot tetapi bila belum ini kira-kira pengertian static page menurut saya, dalam pembuatan sebuah blog ada yang merupakan halaman postingan dan ada yang merupakan komponen gadget dan sekarang muncul  jenis halaman static yaitu halaman yang dibuat namun tidak ditampilkan di bagian depan halaman postingan. Statis berarti tetap, tetap di sini adalah lokasi penempatannya tidak berubah. Halaman static terpisah dari halaman postingan.

Berikut panduan cara membuat static pages

Login terlebih dahulu ke blogger kemudian klik Posting, kemudian klik Edit Laman.






Selanjutnya ketik halaman yang akan ditampilkan misalnya : Hubungi Kami sebagai judul kemudian tambahkan di body teksnya tentang alamat yang bisa dihubungi atau Tentang Kami. Setelah selesai klik Tayangkan Laman


sehingga muncul jendela seperti gambar di bawah ini.


Pilih lokasi penempatan halaman statis ini di blog anda misalnya di bagian sidebar (bila samping blog), bagian bawah judul blog (Tab blog) atau Tidak ada gadget.

3 comments:

Lapak Mobil Bekas said...

Guna dari statik page untuk apaan yaah?

BIK said...

Guna dari static page adalah membuat halamat statis. Seperti "Tentang Kami", Profileku. Atau bisa juga membuat menu-menu yang ada di blogspot sepeti "Home", "Daftar Isi" dan lainnya.

kartu kredit said...

Mantaff...berbagi ilmu dapat pahala

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer