Komentar Memberikan Informasi Jawaban

Banyak sekali pertanyaan yang masuk ke admin blog Belajar Ilmu Komputer selama liburan Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk daerah Bali. Selama hari raya Admin blog BIK Pemula memang tidak pernah online sehingga semua pertanyaan yang datang dari blog Belajar Ilmu Komputer dan Blog TobiPuken serta blog saya lainnya belum sempat dijawab dan ada juga sempat dijawab hari ini. Untuk yang pertanyaannya belum terjawab mohon bersabar ya.

Meskipun banyak pertanyaan baru yang masuk ke admin blog BIK Pemula ini namun ada juga dari berbagai macam pertanyaan yang masuk baik melalui komentar-komentar pada artikel (comments), melalui emal, melalui facebook, ada juga pertanyaan yang memang tidak mebutuhkan jawaban dari saya lagi karena pertanyaan tersebut sebenarnya sudah terjawab namun pengunjung blog tidak teliti membaca.

Saya mengaggap pengunjung blog BIK Pemula tidak teliti membaca karena mungkin (menurut saya) para pengunjung ini hanya membaca pada artikel yang ditulis tentang permasalahan yang dihadapi, namun sebenarnya untuk mencari sebuah jawaban jangan hanya membaca artikelnya saja tetapi juga bca serta dengan komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung blog baik berupa pesan atau pertanyaan.


Contohnya pada blog ini sering pertanyaan yang masuk yaitu Bagaimana Memperbaiki Komputer Rusak, sebenarnya komputer rusak itu terdiri dari banyak bagian dan faktor yang memperngaruhi kerusakan komputer, sehingga apa yang tertuang di dalam artikel biasanya tidak semua permasalahan di munculkan pada artikel sehingga muncul pertanyaan-pertanyaan melalui posting komentar dan admin blogpun menjawab melalui komentar sebagai jawaban atas pertanyaan.

Dengan demikian bila ingin mencari jawaban dari sebuah pertanyaan, menurut saya jangan hanya baca artikelnya saja tapi baca juga semua komentar yg masuk dan jawaban yg ada untuk menjaga kemungkinan siapa tau jawaban yang dicari berada dalam sebuah komentar.

Jadi sebenarnya informasi apapun bisa diperoleh dari sebuah komentar yg di di sebuah situs atau blog, jadi harapan admin blog BIK Pemula semoga sobat-sobat hendak mencari informasi melalui search engine jangan hanya membaca artikelnya saja tetapi jangan lupa untuk membaca juga semua komentar yang masuk.

3 comments:

Artikel Komputer dan Berita said...

OK nice info

salam blogger Artikel Komputer

ZULFIKRI said...

Salam sukses buat BIK...
Saya mao tanya ne admin, kenapa ya laptop saya suka mati sendiri tanpa ada notifikasi sebelumnya. Padahal saya sudah coba atur notifikasi critical baterry untuk 12%, 20%, 30% dan bahkan 40%. Namun sayangnya notifikasi tersebut sama sekali tak berfungsi kalo laptop saya penegennya mao mati (hemh). Dan anehnya lagi skg matinya diatas 60%, namun bila saya menggunakannya dengan sedang charging itu its Okey (tak bermasalah) dan kadang-kadang batterynya tidak bertambah pas dicas. Sekarang saya minta bantuan aplikasi Battery Care dan alhamdulillah notifikasinya kadang-kadang muncul, namun matinya (low batrey) tetap diatas 60%. Mohon infonya.... kalo bisa balas disini aza sob (fikri.subi@gmail.com)

Belajar Ilmu Komputer said...

@Zulfikri, berdasarkan cerita anda kemungkinan battery laptop anda sudah bermasalah dan harus diganti karena sudah tdk mampu menyimpan arus listrik bahkan drop secara tiba2.
Mkn ada sobat pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer yg mempunyai pengalaman sama dan mempunyai pendapat berbeda silahkan dishare di sini ya...

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer