Cara Menyembunyikan Status Obrolan Facebook

Facebook adalah situs jejaring sosial yang sangat banyak penggunanya, setiap pengguna saling berkaitan satu sama lain dan saling menulis serta membaca status. Selain menuliskan status di dinding (wall), facebook juga dapat digunakan untuk melakukan komunikasi langsung menggunakan media teks maupun video call. Untuk melakukan komunikasi langsung ini, harus kepada teman yang sama-sama online.

Status online anda menunjukkan bahwa, anda dapat bekomunikasi langsung bersama teman anda yang sama-sama online juga, dengan melihat status pada sebelah kiri halaman facebook (teman obrolan). Pada Teman Obrolan terlihat beberapa teman anda yang sedang online, teman-teman inilah yang bisa diajak chating maupun melakukan panggilan video (video call). Namun di sini blog Belajar Ilmu Komputer tidak menjelaskan bagaimana cara melakukan panggilan video maupun bagaimana melakukan chating, tetapi Blog Belajar Ilmu Komputer hanya menjelaskan bagaimana cara menyembunyikan dan mengaktifkan status anda (on/off-line).

Maksud dari mengubah status online dan offline adalah, jika status anda online, maka pada halaman facebook teman, foto anda terlihat di Teman Obrolan (online), sedangkan bila anda sedang tidak login di facebook maka foto anda tidak akan ditampilkan di Teman Obrolan (offline).

Nah disini Blog Belajar Ilmu Komputer menjelaskan bagaimana cara mengubah status online (sedang menggunakan facebook), tetapi supaya terlihat oleh teman anda, bahwa seakan-akan anda sedang offline (menyembunyikan status sesungguhnya).

Cara Menyembunyikan Status Obrolan

Berikut adalah cara menyembunyikan status obrolan pada facebook.

1. Login ke Facebook
2. Klik Obrolan pada kanan bawah ( Obrolan (20))
3. Klik roda gigi pada pojok kanan atas jendela Obrolan.
4. Pilih Jadikan Offline.

Langkah di atas untuk menyembunyikan status online anda kepda semua teman tanpa kecuali. Kalau anda ingin aga menyembunyikan pada orang-orang tertentu saja, setelah klik roda gigi, silahkan pilih opsi Pengaturan Lanjut.

Pada Jendela Pengaturan Tingkat Lanjut, anda bisa mengatur orang-orang tertentu yang tidak bisa melihat anda atau orang-orang tertentu yang boleh melihat anda online. Begitu juga dengan tidak ada yang dapat melihat anda (jadikan offline).

Setelah selesai melakukan setting pada jendela Pengaturan Obrolan Tingkat Lanjut, silahkan klik Simpan untuk menyimpan perubahan.

Demikian tips mengubah status di facebook, semoga tips ini bisa bermanfaat bagi semua pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer