Tips Mengelolah Email Yahoo

Pengguna email gratis yahoo cukup banyak, namun belum banyak yang tahu mengelola email dengan baik, bahkan ada juga yang tidak pernah membuka kota suratnya, sehingga beribu-ribu elektronik mail (e-mail) yang masuk tidak dikelolah dengan baik. Apalagi pemilik akun email yang menghubungkan email dengan facebook, sehingga setiap komentar dan status di facebook akan dikirim ke inbox email, membuat inbox terpenuhi oleh mail dari facebook.


Agar semua email dapat dikelolah dengan baik, maka sebaiknya dibuatkan masing-masing folder untuk menyimpan email berdasarkan kepentingannya masing-masing. Hal ini dilakukan agar kelak suatu saat diperlukan, dapat dengan mudah ditemukan. Berikut ini cara mengelolah email dengan cara membuat folder untuk masing-masing kelompok email.


Cara Membuat Folder pada Email Yahoo

  1. Klik tanda tambah (plus) pada tulisan Folder di jendela paling kiri
  2. Ketik nama folder (mis. facebook)
  3. Klik OK
  4. Buat sebuah folder lagi dengan cara yang sama di atas, dengan nama Bisnis Online




Setelah kita membuat dua buah folder dengan nama Facebook dan Bisnis Online, selanjutnya kita mengelolah semua email yang masuk agar diletakkan dimasing-masing folder yang telah kita buat. Sebagai contoh di sini saya hanya membuat dua buah folder, anda silahkan membuat folder sesuai dengan kebutuhan anda sendiri. Selanjutnya kita memindahkan email yang ada di inbox ke masing-masing folder.

Cara Memindahkan Email ke Folder

  1. Klik Inbox
  2. Centang mail-mail yang sejenis (mis. email dari facebook)
  3. Klik Move Selected Email to a Folder (lih. gambar)
  4. Pilih dan klik folder yang ditujuh.

 

Lakukan keempat langkah di atas untuk memindahkan email ke folder-folder lain.

Proses pengelolaan email ini sangat penting, mungkin bagi sebagain orang tidak penting, namun bagi anda yang sehari-hari sibuk dengan kegiatan online, dapat dipastikan bahwa anda memiliki banyak email yang masuk ke inbox anda, bila tidak dikelolah dengan baik maka, suatu saat dibutuhkan, akan kesulitan untuk menemukan email yang dicari. Semoga artikel tips pengelolaan email pada yahoo dari blog Belajar Ilmu Komputer ini dapat bermanfaat bagi semua pengunjung yang membutuhkan.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer