Setting Modem GSM Telkomsel Flash

Kebutuhan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan harian, bahkan bisa pusing kalau tidak ada akses internet meski hanya sehari saja. Jangankan sehari, satu jam saja tidak koneksi ke internet, kita sudah kebingungan. Untuk mengakses internet, kita membutuhkan perangkat untuk terhubung ke internet seperti handphone maupun modem. Modem juga banyak model dan mereknya tergantung dari selera masing-masing untuk menggunakan modem apa yang paling baik dan tercepat.


Saya sudah menggunakan berbagai modem dan berbagai kartu GSM sepertu, Three (3), XL, IM3, SmartFren. Dari semua kartu GSM yang saya coba untuk akses internet, ada beberapa yang memang aksesnya sangat cepat dan ada juga yang aksesnya sangat lambat. Namun di sini saja tidak menjelaskan modem mana yang paling cepat akses internet tetapi Belajar Ilmu Komputer akan menjelaskan bagaimana cara setting modem kartu telkomsel flash. Berikut caranya.

Untuk mengakses internet dengan modem dan kartu Telkomsel Flash sebaiknya ikuti setting seperti berikut:
  1. Profile Name : Telkomsel (anda bisa mengubahnya dengan Flash atau lainnya)
  2. Access Point Name (APN) : internet (jangan diganti dengan yang lain karena dengan PAN ini akses internet lebih cepat)
  3. Username dan Password jangan diisi
  4. Dial Number : *99#
  5. Authentication Type : CHAP
Demikian cara setting modem dengan kartu Telkomsel Flash agar bisa memaksimalkan kecepatan akses internet dengan modem GSM milik anda. Semoga cara setting modem dengan kartu Telkomsel Flash ini bisa berguna bagi pengunjung blgo Belajar Komputer online. 

Baca juga artikel Cara Setting Modem Kartu Telkomsel (Simpati/As)

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer