Penyebab Pengunjung Blog Belajar Ilmu Komputer Turun Drastis

Penyebab Pengunjung Blog Belajar Ilmu Komputer Turun Drastis - Kaget memang melihat pengunjung blog yang sehari-harinya mencapai ribuan page view namun tiba-tiba pengunjung blog turun drastis, yang sebelumnya pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer mencapai ribuan pengunjung per hari, kini turun drastis menjadi ratusan saja per hari. Parahnya lagi bukan sampai lima ratusan, justru hanya lebih dari seratus pengunjung saja per hari, rasanya jadi sia-sia semua artikel yang ada di blog Belajar Ilmu Komputer ini.


Pengunjung harian yang masih ada ini mungkin para netter yang sudah mengenal betul dengan blog Belajar Komputer ini, sehingga mereka merupakan pengunjung aktif yang setiap hari pasti mengunjungi blog ini untuk mencari Ilmu Komputer yang bermanfaat bagi mereka.
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Belajar Ilmu Komputer

Sudah seminggu pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer turun drastis, saya juga belum mencari cara untuk meningkatkan pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer ini karena masih sibuk dengan kegiatan lain. Oleh karena saya belum mencaritahu cara meningkatkan pengunjung blog, sehingga blog BIK ini tak kunjung ramai, padahal sebelumnya lumayan ramai oleh pengunjung yang mencari pengetahuan tentang komputer serta bagaimana solusi memperbaiki komputer.

Bagi sobat pengunjung yang sempat membaca artikel ini, mungkin saja memiliki pengalaman untuk cara meningkatkan pengunjung blog, agar berkenan membagi ilmunya untuk membantu meningkatkan kembali pengunjung blog Belajar Komputer Pemula ini.

Halaman blog Belajar Ilmu Komputer yang setiap harinya dibuka antara 4.500 hingga 6.500 halaman per hari, turun dratis sejak tanggal 7 Juli 2013 hingga hari ini menjadi 700 tayangan per hari. Moga menurunnya pengunjung blog ini tidak berlangsung lama, dan akan dapat kembali meningkatkan pengunjungnya. Saran dan tips dari master seo sangat diharapkan untuk dapat meningkatkan pengunjung blog ini dan blog yang memiliki permasalahan yang sama dengan blog Belajar Ilmu Komputer.

8 comments:

Ilmu Programmer said...

mungkin lagi bulan puasa pak, semua sibuk molor nungguin buka puasa :D

Belajar Ilmu Komputer said...

Saya pikir jg gitu, tp biasanya setelah 5 hari puasa sudah berjalan normal kembali tapi sekarang pengunjung blog ini masih sedikit

Shudai Ajlani said...

Walaupun seperti ini yang terjadi, tetap semangat untu share ilmu komputer pak! Biar balik seperti semula lagi :D

Belajar Ilmu Komputer said...

betul gan, meski pengunjung berkurang, namun berbagi ilmu itu indah

Unknown said...

saya cek, sebelumnya blog ini menempati urutan pertama untuk pencarian kata kunci "ilmu komputer"

baru saja saya cek lagi tadi, untuk pencarian kata kunci tersebut, posisi blog ini sudah hilang dari halaman pertama, bahkan 5 halaman berikutnya. Hal itulah yang menyebabkan visitor turun drastis, krn selama ini visitor utama nya datang dari pencarian kata kunci 'ilmu komputer'

kena efek algoritma penguin mas. mkgn blognya terlalu banyak iklan. atau terlalu diover optimasi, misal terlalu sering nyari backlink, dsb.

web tmn saya, backlink cm 9, tp pengunjugnya 6000 shari, 99% dari search engine. seo yang skrg mlh kebalikannya, kl terlalu sering ksh backlink malah anjlok.

Unknown said...

google nya sekarang makin pinter pak :D
seperti blog saya judul ilmu komputer, tapi keyword "ilmu teknisi komputer"

Unknown said...

sama pak punya saya saat ini juga seperti itu...hmmm...adakah yag bisa membantu ?

Baswoko Saja said...

saya baru belajar ngeblog, pas pertama post msh puluhan, banyak pengunjung dari google, eh skrg pas post udah ratusan, malah cuma satu dua dari Bing dan Yahoo
Semangat belajar SEO nih

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer