BBM Android iPhone Sudah Diluncurkan

BBM Android iPhone Sudah Diluncurkan - Meskipun BBM untuk Android dan iPhone sudah diluncurkan tepat setelah gagal peluncuran pertama sebulan yang lalu tanggal 21 dan 22 September 2013, namun tidak mudah untuk memulai menggunakan BBM di perangkat dengan os Android maupun iPhone. Ada beberapa alasan sehingga pengguna Android dan iPhone tidak bisa langsung menjajal aplikasi BBM.

BBM untuk Android iPhone Sudah Resmi Diluncurkan

Alasan paling utama bagi pengguna Android dan iPhone tidak langsung menggunakan BBM karena berdasarkan pengalama Blackberry pada peluncuran BBM for Android and iPhone yang pertama terjadi crash pada server karena overload, sehingga saat ini Blackberry memberlakukan status pending atau menunggu konfirmasi melalui email sebelum dapat menggunakan aplikasi BBM untuk Android maupun iPhone.

Menurut pengalaman Belajar Ilmu Komputer, pendaftaran untuk mendapatkan BBID (Balckberry ID) sudah BIK lakukan lebih dari sebulan yang lalu, tepatnya sebelum jadwal peluncuran BBM Android dan iPhone untuk pertama kali di bulan September. Namun pada tanggal 23 Oktober 2013 kemarin, saat diminta memasukkan alamat email sebagai BBID, ternyata BBM untuk perangkat Android saya belum bisa digunakan karena harus mengantri untuk mendapatkan email konfirmasi.

Sudah sepuluh jam lebih belum juga ada konfirmasi dari Blackberry untuk dapat menggunakan BBM di gadget Android. Akhirnya saya mencoba mencari cara untuk dapat menggunakan BBM di Android tanpa harus mengantri dan menunggu konfirmasi. Ada sebuah artikel yang menuliskan cara mendaftar BBM untuk Android tanpa mengantri, caranya dengan menghentikan paksa aplikasi BBM, namun dengan cara ini gagal juga.

Sekarang Belajar Ilmu Komputer hanya bisa menunggu sampai kapan akan mendapatkan akses untuk dapat menggunakan BBM di Android. Bagi pengunjung blog BIK yang punya pengalaman installasi BBM Android tanpa harus menunggu, mohon share ilmunya di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer