Cara Cepat Membuat Blog dengan Blogger

Posting artikel ini merupakan jawaban saya atas semua pertanyaan yang pernah di sampekan teman-teman chating, kadangkala saya harus menuntun langsung rekan-rekan yang ingin sekali membuat blog dari forum komunikasi dengan kata ini (chat).
Membuat sebuah blog tidak membutuhkan atau tidak harus menguasai bahasa pemrograman tetapi paling tidak sudah terbiasa menggunakan komputer agar lebih mudah membuat sebuah blog.
Selain tidak membutuhkan ilmu khusus juga tidak membutuhkan waktu yang lama, anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 15 menit blog anda sudah tercipta.

Nah agar tidak panjang lebar mari kita mulai dengan langkah awal untuk membuat sebuah blog sederhana.

Untuk membuat blog dengan Blogger maka klik di sini. Setelah terlihat tampilan pada monitor anda seperti gambar di bawah ini, maka klik pada "Create Your Blog Now"


selanjutkan silahkan melengkapi/input semua data tentang anda yang di butuhkan pada kotak teks (text box) seperti :
  • Email Address, diisi dengan nama email anda yang sudah anda buat sebelumnya (jika anda belum memiliki alamat email tertentu, silahkan buat terlebih dahulu).
  • Retype Email address, diisi dengan alamat email anda sekali lagi
  • Enter a Password, Masukan kata sandi (password) anda (password untuk login ke blogger, bukan password email)
  • Retype Password, masukan password anda sekali lagi
  • Display Name, masukan Nama Tampilan Blog anda
  • Word Verification, masukan (input) semua huruf yang ada pada word verification dalam kotak teks yang tersedia.
  • Terakhir berikan tanda centang/rumput pada kotak cek (chect box) di sebelah kiri tulisan I accept the terms of service
  • Lanjutkan dengan klik pada Continue



Mari kita lanjutkan pada langkah berikutnya yaitu melengkapi data blog anda dengan memberikan Judul Blog serta alamat blog anda.
Perhatikan gambar berikut di bawah ini dan isikan :
  • Blog Title, dengan Judul Blog anda
  • Ketikkan alamat blog anda misalnya Belajar-ilmu-komputer
  • Klik Continue


Sudah 2 (dua) langkah terlewati dan sekarang masuk kepada pemilihan contoh bentuk blog atau istilah kerennya di sebut template.
Pilihlah salah satu bentuk blog yang sesuai dengan selerah anda dengan cara klik pad alingkaran kecil yang berada pada bagian bawah contoh masing-masing template dan lanjutkan dengan menekan Continue.



Setelah anda menekan Contunue pada langkah ketiga maka berkhirlah sudah proses pembuatan blog anda. Selamat atas keberhasilan membuat blog baru anda.
Dari gambar di bawah menyatakan bahwa and atelah berhasil mebuat sebuah blog dan pada bagian bawahnya ada tulisan "Start Blogging".


Apabila anda ingin memposting berita, cerita, kisah cinta anda atau apapun juga saat ini juga maka klik "Start Blogging" pada gambar di atas sehingga akan tampilan pada monitor nda seperti pada gambar berikut ini


pada Title, isikan judul cerita, berita anda dan pada bagian kotak kosong yang agak luas di gunakan sebagai tempat untuk mengetik segalah sesuatu yang akan di posting atau di muat pada blog anda.
Jika semua sudah di ketik dengan benar maka di akhiri dengan klik pada "Publish Post".

Selamat.......Blog anda sudah tercipta dengan satu artikel.

2 comments:

KingFael said...

tRiMS BAnG...blog aKU UDah JD

Admin BIK Pemula said...

d'munk...perbanyak artikel untuk blog anda agar membuat pengunjung betah untuk selalu berkunjung ke blog anda.

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer