Powered by Blogger.

Pengenalan Adobe Premiere 6.0

Siapa yang tidak kenal dengan Adobe, yang selama ini telah banyak menghasilkan software yang sangat bermutu seperti Adobe Photoshop, Adobe Pagemaker, Adobe Ilustrator, Adobe Acrobat Reader dan masih banyak lagi software yang dihasilkan Adobe.
Berbagai software yang dihasilkan oleh adobe tersebut tentu mempunyai fungsi yang berbeda-beda dan sudah tentu juga manfaatnya bagi praktisi-praktisi dalam bidang yang berbeda pula, seperti halnya dengan Adobe Premiere 6.0 ini.
Dengan Adobe Premiere 6.0 kita dapat mengedit, memanipulasi, memebrikan efek tertentu kepada gambar atau video, memberikan transisi pada video klip dan masih banyak lagi.
Hasil dari memanipulasi dan mengedit video bisa di simpan dalam bentuk format yang berbeda untuk dapat di mainkan di berbagai video player atau audio player.

Untuk menginstall Adobe Premiere 6.0 di komputer anda dibutuhkan standarisasi sistem minimum yaitu :
  • Komputer dengan prosesor (processor) 300 Mhz atau lebih
  • Sistem operasi Microsoft Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP
  • Memori yang dibutuhkan minimum 32 Mb (disarankan 128).
  • Hard Disk dengan kapasitas 2.1 Gb
  • Display minimum 256 Warna (color)

Dengan mengenal dan mengetahui cara penggunaan adobe premiere adan sudah bisa membuat video anda sendiri dengan menggabungkan beberapa klip yang anda rekam melalui handphone, blackberry ataupun laptop atau dari camera digital bahkan dari handycam. Belajar cara membuat video dan mengedit video sendiri tanpa adanya campur tangan para profesional video editor.

Sebagai informasi tambahan, adobe terus mengembangkan softwarenya, untuk software video editor sendiri yang pernah saya gunakan adalah adobe premiere 6, adobe premiere 7, adobe premiere pro dan adobe premiere cs3.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer