Mengembalikan regedit yang terdisable virus

Regedit sangatlah penting dalam sistem komputer, karena semua perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) teregister atau tercatat di sana. Karena merupakan fasilitas yang sangat penting dalam sistem operasi windows sehingga para pembuat virus pun menyerang langsung pada registry ini. Saya pernah posting artikel tentang mengembalikan folder options, task manager, Menu Run pada Start Menu windows, dan semuanya itu dapat di perbaiki di dalam regedit editor.

Nah bagaimana kalau regedit itu sendiri yang di-disable oleh virus, bagaimana cara mengembalikannya sehingga kita bisa memperbaiki permasalahan lainnya seperti folder options yang hilang atau tidak ada di windows explorer, Menu Run yang tidak ada di start menu, atau pun Task Manager yang tidak berfungsi.

Nah cara untuk mengembalikan Regedit yang rusak/hilang/terdisable, Task Manager yang terdisable, Folder Options yang hilang dan mengembalikan Menu Run dapat anda baca di sini di Belajar Ilmu Komputer.

Saya belum membuat script sendiri untuk memperbaiki regedit itu sendiri tapi ada website yang menyediakan fasilitas untuk memperbaiki regedit maupun task manager, untuk download silahkan brows di www.taskmanagerfix.com atau bisa langsung diklik disini, nama software tersebut adalah registry fix v1.0 untuk mengembalikan regedit dan task managaer fix untuk memperbaiki task manager yang dapat di download gratis langsung.

Setelah download langsung saja jalankan dan klik OK, dan hasilnya dapat anda lihat sendiri.
Sebagai saran agar bersihkan virus di komputer anda terlebih dahulu sebelum melakukan perbaikan regedit, task manager, folder options ataupun masalah komputer lainnya yang diakibatkan oleh serangan virus.

7 comments:

Anonymous said...

Terima kasih pa Regedit, Task Manager dan Folder Options sya sdh kembali normal.

Anonymous said...

Saya sudah dowload Task Manager Fix dan Registry Fix dah dah dijalanin responnya Sukses/OK tapi pas cek Task Manager dan Registry nya ko masih disable yach

pls help ( padahal komputer abis di reinstall all)

Neil said...

thanks atas share ilmunya om

xta said...

masih tetap ga bisa masih disable...ini secara umumnya yang virusnya sudah di hapus ...nah klo virusnya masih ada ya...disable... terus dehh... jadi di sarankan kalo mau pake ini virusnya di hapus terlebih dahulu,.....

Anonymous said...

virusx uda ga ada,, tpi regeditx jga te2p ga bza diakses,,

Please helpme.. (efrm_email@yahoo.co.id)

Anonymous said...

qo tetap gk bisa kawan??
mohon di bantu dong.

Admin BIK Pemula said...

@ Anonymous...gunakan RegistryFix, download yang linknya sudah ada di artikel ini kemudian jalankan. Apabila tetap tidak berhasil juga maka kemungkinan virus masih ada, jd sebaiknya diinstall ulang saja OSnya.

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Powered by Blogger.

Pengikut Belajar Ilmu Komputer