Visitor Counter dengan StatCounter

Penghitung pengunjung (Visitor counter atau Hit Counter) digunakan sebagai penghitung pengunjung yang browsing di website atau blog kita.
Hampir semua website atau blog memiliki Visitor counter atau hit counter untuk mengontrol perkembangan pengunjung yang datang ke websitenya dan di gunakan sebagai indikator website itu sendiri.
Ada beberapa website menyediakan layanan hit counter gratis seperti statcounter, 123counter dan lain-lain.
Disini saya menggunakan StatCounter untuk membuat visitor counter pada blog Belajar Ilmu Komputer seperti yang anda lihat pada kanan atas blog ini.
Untuk memulai pembuatan visitor counter atau penghitung pengunjung ini silahkan klik di sini. dan klik register now, maka akan di tampilkan account details untuk dilengkapi.



Setelah melengkapi data di atas maka klik pada register my account sehingga muncul gambar seperti berikut


Klik pada proceed & add a project


Lengkapi data di atas dan klik next


pilih bentuk hit counter,warna serta ukuran font yang anda kehendaki sesuai dengan selera anda lalu klik next


Pilih uniqe visits only

pilih counter image jika anda hendak menggunakan counter image atau bisa juga menggunakan text counter. Anda bisa mencobanya dengan klik next, apabila ingin mengubahnya kembali anda bisa klik back untuk mengganti jenis counter anda.

Bila muncul gambar seperti di atas maka pilih yes, i use "Blogger" bila stat counter anda untuk di pasang pada blog anda.

Setelah semuanya selesai maak anda akan diberikan code installation, copy dan paste kode yang diperoleh di dalam blog anda. Dengan menambah visitor counter, semakin mempercatik tampilan blog kita.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer