Copy File Antar PC Menggunakan RAdmin 2.1

Banyak cara untuk meng-copy file dalam jaringan lokal (LAN) salah satunya dalah dengan menggunakan Remote Administrator 2.1. Tidak hanya meng-copy tetapi juga kita bisa membuat folder baru secara remote.
Untuk meng-copy file menggunakan RAdmin 2.1 ikutilah langkah berikut

langkah pertama tentunya mengaktifkan dulu Remote Administrator viewer

pada jendela remote administrator viewer terlihat nama-nama komputer (host) yang ada di dalam jaringan, nah untuk meng-copy file antar komputer tentunya kita memilih terlebih dahulu komputer remote yang akan kita kopy filenya.

klik icon "connect to address" pada toolbar sehingga terlihat seperti berikut :


Untuk "IP address or DNS name" isikan dengan nama komputer yang akan dihubungkan dengan komputer lokal dan "Connection type" klik pilihan "file transfer" kemudian klik "Connect"

bila anda mennggunakan password untuk koneksi, maka masukan password yang sudah dibuat sebelumnya dan klik OK sehingga muncul windows seperti gambar di bawah ini.

Local side menunjukkan komputer yang sedang kita gunakan untuk koneksi ini sedangkan remote side merupakan komputer lain yang terkoneksi ke komputer lokal.
Seakarang anda sudah siap untuk melakukan copy file dari komputer lokal ke komputer remote atau sebaliknya dengan mudah.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer