Menambah Link List ke Blog

Di setiap kali anda mengunjungi sebuah situs sering anda lihat link-link yang dapat anda klik untuk menuju ke situs lain atau halaman lain.
Link ini dimaksud agar terjalin hubungan antara situs yang satu dengan situs yang lain yang mungkin memiliki jenis produk yang sama atau bahkan hanya sekedar menempatkan link sebagai sesama webmaster atau sesama blogger.
Dengan adanya saling bertukar link antara situs/web/blog yang satu ke situs/web/blog maka sudah tentu dengan menempatkan link di blog atau website kita cukup memberikan manfaat dalam hal peningkatan traffick ke blog atau website kita, ini karena apabila website yang menempatkan link kita dengan jumlah pengunjung yang besar maka kemungkinan prosentase pengunjung tersebut melakukan klik pada link ke website kita semakin besar, sehingga menyebabkan meningkatnya trafik pengunjung ke blog kita.
Kalau begitu bagaimana caranya agar blog anda dilengkapi dengan link ke blog lain ? ayo pren-pren mari kita lakukan bersama...

Langkah 1
Login dulu menggunakan account/akun anda ke blogger kemudian klik layout/tata letak, perhatikan di bagian atas sidebar ada tulisan add gadget/tambah komponen berwarna abu-abu, klik disitu. (lihat gambar)

Langkah 2
Setelah klik Add Gadget/tambah komponen, selanjutnya cari dan klik Link List (lihat gambar)

Langkah 3
Pada window/jendela konfigurasi Link List (Configure Link List) masukan Title dengan judul link anda misalnya Link Teman :, kemudian Number of Link to show on List masukan angka berapa anda ingin menampilkan dink di link list anda, apabila anda ingin menampilkan semua link biarkan kotak ini kosong, selanjutnya tentukan pilihan sorting untuk mensortir/ngeurutkan atau biarkan Don't sort apabila anda tidak menginginkan di sortir, dibawah sortir ada New Site URL masukan alamat URL alamat link teman anda misalnya http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com kemudian di bagian bawahnya lagi masukan nama dari web atau URL di atas misalnya Belajar Ilmu Komputer dan selanjutnya klik Add Link.

Langkah 4
Link yang sudah anda masukan terlihat di sebelah bawah kiri Add Link, untuk memasukan link lainnya anda hanya memasukan New Site URL dan New Site Name kemudian klik Add Link. Lakukan hingga link anda semua selesai dan akhiri dengan klik save/simpan.

Langkah 5
Untuk mengatur tata letak link di blog anda silahkan klik pada komponen Link Teman anda yang barusan anda tambahkan tadi dan geser ke tempat yang sesuai dengan keinginan anda.

Selesai...
Selamat belajar...

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer