Belajar Microsoft Office PowerPoint

Pengenalan Microsoft Office PowerPoint 2003


Microsoft Office PowerPoint adalah salah satu program yang dibuat oleh perusahaan software terkemuka Microsoft guna memenuhi kebutuhan para pemakai komputer sebagai program pembuat slide presentasi.

Pernahkan anda melihat seseorang mempresentasikan produknya pada sebuah layar dengan menggunakan bantuan slide proyektor. Slide seperti itulah yang akan kita pelajari di Belajar Ilmu Komputer.

Pada pengenalan Microsoft Office PowerPoint ini, Belajar Ilmu Komputer hanya memperkenalkan tampilan awal dari Microsoft Office PowerPoint, sedangkan untuk membuat slide akan kita pelajari pada kesempatan berikutnya.

Untuk mengenal Microsoft Office PowerPoint, jalankan porgramnya dari Start menu caranya klik Star-All Programs-Microsoft Office-Microsoft Office PowerPoint 2003, sehingga ditampilkan lembar kerja Microsoft Office PowerPoint seperti terlihat dalam gambar berikut.


Dari gambar di atas dapat dilihat mulai dari yang paling atas adalah baris judul atau di kenal dengan title bar, yang menyatakan nama program yang sedang digunakan serta nama file yang sedang di edit.

Di bawah Baris judul ada Baris Menu atau Menu Bar, sebgai tempat menu-menu yang akan digunakan dalam membuat atau memperbaiki slide.

Di bawah Menu Bar terdapat ToolBar sebagai tempat komponen-komponen yang akan digunakan dalam proses pembuatan maupun editing slide.

Lembar kerja berwarna putih yang ukuran paling besar adalah tempat untuk kita merancang sebuah slide, sedangkan yang berada di sebelah kiri lembar kerja adalah tampilan secara berurutan slide-slide yang kita buat.

Di bagian bawah lembar kerja terdapat Drawing Bar dan Status Bar yang masing-masing memiliki fungsi untuk menggambar objek (Drawing Bar) dan tampilan informasi editing (Status Bar).

Sekian untuk perkenalan Microsoft Office PowerPoint

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer