Belajar Microsoft Office Word Bagian 1

Pengenalan Microsoft Office Word 2003


Microsoft Office Word adalah salah satu dari sekian banyak program pengolah kata yang di keluarkan oleh perusahaan software raksasa Microsoft dalam bentuk paket Microsoft Office yang terdiri dari beberapa program aplikasi.
Yang kita pelajari bersama kali ini adalah Microsoft Office Word.
Seperti biasanya kita harus mengenal terlebih dahulu antar muka (interface) dari Microsoft Office Word ini agar dalam prakteknya nanti tidak mengalami kesulitan.

Untuk mempelajari Microsoft Office Word, maka jalankan terlebih dahulu microsoft office word dengan cara klik menu Start-All Programs-Microsoft Office-Microsoft Office Word 2003, sehingga muncul lembar kerja Microsoft office word 2003 seperti dalam gambar di bawah ini.



Dari gambar di atas, baris paling atas adalah merupakan baris judul dari microsoft office word 2003 yang mana pada baris ini ditampilkannya Nama File serta Program yang sedang kita gunakan.

Di bagian bawah dari Baris judul adalah baris menu yang ditandai dengan beberapa menu seperti Menu File-Edit-View-Insert-Format-Tools-Table-Windows-Help.

Sedangkan di bagian bawah baris menu terdapat Toolbar yang memuat icon-icon perintah yang dpat digunakan pada saat editing.

Di bawah Toolabar ada garis mistar (ruler line) yang digunakan untuk menentukan batas lembar kerja microsoft office word.

Lembar putih besar adalah merupakan lembar kerja microsoft office word dimana merupakan tempat untuk kita mengetik sesuatu.

Sedangkan pada bagian bawah dari lembar kerja terdapat baris status (status line) yang merupakan tempat untuk menampilkan pesan-pesan atau informasi penggunaan beberapa tuts pada keyboard.

Sekian perkenalan dengan Microsoft Office Word 2003

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer