Fungsi Meta Tag

Para blogger pemula yang ingin blognya terkenal dan mudah ditemukan oleh mesin pencari berikut ini sedikit tips mengenai Meta Tag. Siapa sih yang tidak mau blognya di kunjungi orang lain para pengguna internet, saya yakin seorang blogger tentu mengharapkan agar blognya bisa di kunjungi dan di baca oleh banyak orang. Untuk itu seorang blogger tentu berusaha sedemikian rupa sehingga blognya bisa mendatangkan banyak pengunjung.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan pengunjung blog kita agar rame dikunjungi, salah satu di antaranya adalah membuat Meta Tag.

Apa itu Meta Tag ? Meta tag adalah merupakan cara menyampaikan infomasi dalam sebuah website atau blog kepada mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo Search, Altavista, ASK dan lain-lain.

Ada 2 bagian yang terpenting dalam membuat meta tag.

Meta Description

Meta description digunakan untuk memberikan gambaran umum tentang isi dari halaman web atau blog. Ukuran gambaran umum ini disarankan agar tidak melebihi 200 huruf/caracter.

Cara penulisan meta description adalah sebagai berikut :

<meta content='Belajar Ilmu Komputer adalah tempat belajar tentang Internet, computer, LAN, Free Download Anti Virus serta tips dan trik merawat komputer' name='description'/>

Meta Keyword

Meta keyword adalah yang paling penting karena keyword-lah yang menentukan kata kunci yang bisa ditemukan halaman web tersebut pada search engine.

<meta content='Belajar Ilmu Komputer Jaringan Local Area Network Free Download Anti Virus sharing ilmu koneksi jaringan informasi tips trik perbaikan merawat konversi lagu' name='keywords'/>

Selamat mencoba...

1 comment:

Anonymous said...

Untuk meta tagnya tempatkan di antara kode <head> dan </head>

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer