Powered by Blogger.

Tips Menghilangkan Virus mp3 exe

Komputer anda terdapat file nidji.mp3, obiemoesakh.mp3, vina.mp3 dan masih banyak lagi nama-nama lagu lainnya yang akan muncul bila file tersebut dihapus.

Bila benar bahwa di komputer anda terdapat file tersebut dengan icon yang mirip file-file lagu mp3 namun bila dilihat lebih teliti iconnya sangat berbeda, lebih berbentuk gambar petir.

File-file tersebut sebenarnya digandakan oleh file induknnya yang mendiami directory windows dalam komputer anda. File-file tersebut bernama : bootconfig.exe dan windebug.exe, namun kedua file tersebut bila dicari menggunakan perintah search *mp3.exe maka file tersebut tidak ditemukan, begitu juga dengan perintah *.mp3.

Lalu bagaimana cara menemukan file yang membuat file nidji.mp3, vina.mp3 dan file lainnya itu agar file tersebut hilang karena meskipun tidak berbahaya namun sangat mengganggu. Apalagi setiap kali menggunakan flash disk atau koneksi hp ke komputer, selalu saja ada file mp3 yang nongol. Mengesalkan bukan ?

Oke sekarang ikuti tips sederhana berikut ini untuk menghapus file induknya agar file-file mp3 lainnya tidak muncul kembali.

PERHATIAN !!! berhubung file induknya berada didalam folder windows tepatnya windows\system32 maka kemungkinan file-file yang berada di dalam folder windows tidak bisa dihapus dalam keadaan windowsnya aktif normal. Oleh karena itu system operasi dalam hal ini windowsnya harus dijalankan dalam keadaan safemode.

Bagaimana menjalankan windows dalam safemode ? Restart komputer anda kemudian saat komputer hidup kembali tekan saja tombol F5 pada keyboard kemudian gunakan panah keatas pada keyboard untuk memilih safemode kemudian tekan enter, dan tunggu hingga muncul pesan dan klik OK.

Setelah masuk di windows (safemode) klik Start-Search sehingga muncul jendela pencarian seperti gamabr berikut :

Selanjutnya klik pada All files and folders agar muncul jendela baru untuk memasukan nama-nama file yang akan dicari serta menentukan directory yang akan dicari dalam hard drive.

Karena file induk dari virus tersebut adalah berekstensikan exe maka carilah file tersebut dengan perintah untuk menemukan file yang berekstensikan exe saja.

Perintahnya adalah : *.exe, perintah ini diketikan pada All or part of the file name.

kemudian pada A word or phrase in the file biarkan saja kosong dan jangan diisi apa-apa.

Selanjutnya pada Look klik pada segitiga kecil untuk memilih Local Hard drives (C:;D:).

Setelah itu klik tab Search untuk melakukan pencarian terhadap file-file yang berekstensikan exe, tunggu hingga proses pencarian selesai.





















Setelah proses pencarian file selesai, klik pada tab size yang berada di bagian header (judul) untuk mengurut tampilan file beradasarkan kapasitas file. Berhubung file tersebut memiliki kapasitas sebesar 56 KB maka setelah klik tab Size selanjutnya scroll ke bawah dan temukan file-file yang berukuran 56 KB..

Lalu perhatikan di sebelah kiri file bernama windebug dan bootconfig (lihat gambar).











Langkah selanjutnya adalah memilih kedua file tersebut dengan cara tekan tombol CTRL dan tahan kemudian klik pada kedua file tersebut, dan yang terakhir klik Delete pada toolbar atau boleh juga dengan tekan Delete pada keyboard untuk menghapus kedua file tersebut.


















Sampai di sini tips untuk menghilangkan virus mp3.exe, semoga bisa membantu.

1 comment:

Ayu Tri said...

ok deh.. sep.. saya simpen buat klu2 komputer saya kena virus tersebut..hehehe..

thanks ya atas artikelnya...

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer