Upgrade/Install Windows XP to Windows 7 (seven) Ultimate

Microsoft windows terus saja berkembang, sejak muncul pertama kali dengan windows 3.0 (os microsoft yang saya kenal lo...), windows 3.11, windows 95, windows 2000, windows xp, windows vista dan kini muncul kembali sistem operasi yang paling besar jumlah pemakaian di seluruh dunia ini dengan nama baru Windows 7 (seven). Dengan munculnya windows versi terbaru ini membuat pengguna komputer ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki windows seven ini dan mencoba memasang windows 7 di komputernya.

Bagi anda yang mau install windows 7 silahkan ikuti langkah berikut.
Langkah pertama masukan dvd win 7 ultimate ke dvd driver hingga muncul jendela installasi windows 7 seperti gambar berikut :





Klik Install Now dan tunggu hingga proses copy file temporary selesai kemudian muncul jendela pilihan Go online to get latest updates for installation (recomended dan Do not get the latest updates for installation. Lalu manakah yang akan dipilih ? anda bisa memilih secara online atau juga bisa memilih not online. Apabila komputer anda sedang terhubung ke internet sebaiknya memilih Go Online, tetapi apabila komputer anda sedang tidak terkoneksi ke internet anda bisa memilih opsi kedua yaitu tidak secara online. Sebagai contoh di sini kita memilih opsi kedua yaitu tidak online. Klik Do not get the latest updates for installation.



Pada jendela license terms klik I Accept the license terms dan klik Next.



Pada jendela Type of Installation pilih Upgrade apabila anda hendak mengganti sistem operasi windows xp menjadi windows 7, namun di sini kita hendak melakukan installasi untuk sistem operasi windows 7 pada partisi yang berbeda sehingga kita memilih opsi kedua yaitu Custome (Advanced). Klik Custome (Advanced).


Pada jendela Where do you want to install windows ? tentukan salah satu partisi yang hendak diinstall windows 7, sebagai contoh di sini saya menggunakan drive G: kemudian klik Next.


Tunggu hingga proses installasi windows selesai


Selama proses installasi windows beberapa kali melakukan restart, dan biarkan saja windows melakukan restart secara otomatis hingga installasi selesai dan sampai pada jendela untuk menentukan Country or Region, Pilih Indonesia jika anda berada di indonesia atau pilih sesuai dengan nama negara tempat tinggal anda.

Time and Currency pilih Indonesia

Keyboard Layout biarkan default (US) kemudian klik Next

Pada jendela Type a user name, ketik user name untuk anda misalnya BIK maka secara otomatis type a computer name menjadi BIK-PC. Klik Next untuk menuju ke jendela penulisan password.

Ketikan password yang anda kehendaki untuk nantinya digunakan saat login ke windows 7, masukan sekali lagi password anda pada retype your password kemudian ketikan sebuah kata pada type a password hint, misalnya win7 kemudian klik Next.

Masukan product key sebanyak caracter kotak dengan kombinasi huruf dan angka yang diperoleh saat membeli sofware sistem operasi windows 7 anda kemudian klik Next.

Klik Use Recommended

Untuk Time Zone pilihlah waktu sesuai dengan tempat tinggal anda, sebagai contoh apabila anda berada di kota Jakart maka anda memilih waktu +7 sedangkan jika anda berada di kota denpasar anda memilih waktunya +8 begitu juga daerah lainnya di indonesia, kemudian klik Next.

Komputer akan melakukan restart dan windows 7 anda sudah siap untuk digunakan.

4 comments:

Lapak Mobil Bekas said...

jangan lupa pake original yaahh! jangan bajakan :p

Wisnu Agung said...

nice info nih gan :)

Replica Watches said...

beli originalnya

Krisna Widyanto said...

Gan Ini Nanti Filenya Windows XP Kompabilitel Gak Sama Windows 7 ?

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Powered by Blogger.

Pengikut Belajar Ilmu Komputer