Perancang Template Terbaru dari Blogger

Blogger Dalam Konstruksi ini adalah fasilitas baru yang diperuntukkan pra blogger pengguna blogspot, sebagai bukti begitu besarnya perhatian blogger terhadap para pengguna blogger. Dengan fasilitas ini semua menjadi semakin mudah dalam mengolah blog dimana seorang blogger bisa melakukan konstruksi blognya sambil dapat melihat langsung hasilnya. Sebelumnya setelah melakukan perubahan pada perancangan blog, untuk melihat hasil perubahan kita perlu melakukan proses preview/pratinjau sedangkan dengan adanya fasilitas ini seorang blogger dapat dengan mudah melakukan editing template dan mempercantik tampilan blog dengan dapat langsung melihat hasilnya.



Ada beberapa fasilitas yang ada pada Blogger Template Designer, yaitu Templates untuk memilih templates blog, pilih sesuai dengan keinginan kita sendiri.



Kemudian yang kedua adalah Background/Latarbelakang disini seorang blogger bisa mengganti warna latar belakang blognya dengan mudah hanya dengan klik warna dan hasilnya langsung dpat dilihat di bagian bawahnya.


Layout terdiri dari tiga bagian yaitu Body Layout, Footer Layout dan Adjust Width dengan adanya ketiga fasilitas Layout ini maka seorang blogger dengan mudah dapat mengatur berapa kolom yang diinginkan untuk body, berapa kolom untuk footer dan seberapa besar ukuran lebar blog.
Untuk Body Layout tediri dari 1 kolom hingga 4 kolom, dapat dilihat seperti gambar berikut :


 Berikut adalah contoh footer layout yang bisa terdiri dari satu kolom, dua kolom maupuan tiga kolom, bila dibandingkan dengan template blog sebelumnya yang bisa dilakukan perubahan melalui edit HTML kini hanya dengan klik format yang sudah disediakan.

Adjust Width adalah fasilitas untuk mengatur lebar blog dan sidebar dengan cara menggeser trackbar ke kiri untuk memperkecil ukuran lebar blog dan sidebar dan geser ke kanan untuk memperbesar ukuran lebar blog atau sidebar. Selain dengan menggeser trackbar bisa juga langsung mengetik angka ukuran PX-nya.
 

Pada menu Advanced seorang blogger bisa mengubah bentuk huruf/fonts, warna latar, link, judul blog, teks tab, latar tab, header tanggal, entri, catatan kaki, tautan catatan kaki dan add css untuk membuat custom css.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer