Google PageRank Update

Seorang blogger tidak harus seorang penulis (menurut saya loh...) tapi kalau seorang penulis tentu sangat mudah menjadi seorang blogger karena sudah terbiasa menulis entah itu menulis berita atau apa saja yang bisa dituangkan menjadi sebuah tulisan yang menarik untuk dibaca.
Seorang blogger pun akhirnya bisa menjadi seorang penulis yang handal, namun ada perbedaan antara penulis yang satu dengan penulis yang lain begitu juga dengan blogger yang satu dengan blogger yang lain bisa berbeda dalam menggunakan gaya bahasa yang berbeda didalam menulis.

Dibalik adanya perbedaan tersebut ada kesamaan antara semua penulis atau semua blogger yaitu sama-sama mengharapkan agar tulisannya atau blognyadi baca oleh orang lain.
Apalah artinya jika tulisan begitu bagus namun tidak ada yang membacanya, sia-sia rasanya hasil karya berupa tulisan yang diatur rapih dengan tatanan bahasa yang bersahabat namun tak ada yang membacanya, sayang bukan?

Begitu juga dengan pemilik blog, suddah susah payah membuat blog, merancang tampilan blog yang begitu apik, begitu indah dipandang, pokoknya mantap tapi tak ada pengguna internet yang berkunjung ke blog tersebut, maka sia-sialah usahanya.

Lalu bagaimana caranya agar tulisan yang sudah ditulis dengan susah payah bisa dibaca orang lain ? pertanyaan ini pasti sering dipertanyakan oleh seorang blogger pemula.
Didunia bisnis untuk menjual sebuah produk harus dilakukannya promosi agar para konsumen mengetahui produk yang dijual, begitu juga dengan seorang penulis dan seorang blogger, harus bisa mempromosikan tulisannya atau blognya agar bisa dengan mudah ditemukan oleh pengguna internet, nah cara untuk mempromosikan blog agar mudah ditemukan bisa anda obok-obok blog BIK ini, banyak artikel yang berhubungan dengan promosi bisa anda dapatkan di sini.

Salah satu promosi yang dilakukan seorang blogger adalah dengan mencatat blognya di google search engine kemudian memantau perkembangan blognya sehingga mudah terindex oleh google dengan demikian blognya akan menjadi mudah ditemukan di google search engine ataupun search engine lainnya seperti yahoo search dan lainnya.
Manfaat promosi blog adalah agar blog tersebut bisa terindex pada search engine dan meningkatkan ranking blognya sehingga bisa terindex di halaman depan search engine seperti blog BIK, bila menggunakan keyword Belajar Ilmu Komputer maka blog Belajar Ilmu Komputer berada di halaman pertama google search engine, begitu juga dengan menggunakan keyword ilmu komputer.

Semakin tinggi ranking google yang dimiliki sebuah blog maka semakin friendly blog tersebut terhadap google, seperti blog Belajar Ilmu Komputer yang sedang anda baca ini, yang sebelumnya blog BIK memiliki ranking blog 2/10 pagi ini sudah meningkat menjadi ranking 3/10.

Di sinilah letak kebahagian pemilik blog, inilah yang ditunggu-tunggu ketika google merevisi google pagerank. Namun seorang blogger akan merasa gembira apabila ranking blognya meningkat, namun ada juga yang kecewa karena ranking blognya bukannya naik malah munurun.

Hari ini meskipun blog BIK mengalamai peningkatan namun beberapa blog saya lainnya tidak mengalamai peningkatan alis masih tetap dengan ranking lama, memang sih saya tidak berharap banyak dengan blog lain karena memang blog lain tersebut jarang update artikel baru sehingga wajar pada update ranking kali ini hanya blog BIK yang mengalami peningkatan.

Apakah blog anda mengalamai peningkatan juga ? selamat bagi yang mengalami peningkatan ranking google seperti blog BIK.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer