Blogger In Draft Kini Dilengkapi dengan Blogger Stats

Pertama kali melihat menu stats di blogger stats terlintas google analytics, dan memang tidak selengkap di google analitycs namun fasilitas yang ada di blogger stats tidak kalah dengan google analytics karena mampu memberikan informasi mengenai perkembangan blog kita secara real time.

Fitur blogger stats ini mempermudah pemilik blog khususnya yang menggunakan Blogger In Draft untuk memantau perkembangan blognya dari waktu ke waktu sehingga dengan mudah dapat melakukan langkah-langkah optimasi blog karena dengan blogger stats seorang pemilik blog

dapat mengetahui sumber atau asal datangnya pengunjung (sumber traffic), artikel mana yang dikunjungi, negara asal pengunjung serta keyword yang digunakan dalam menemukan blog kita. Dengan demikian kita dapat melakukan langkah optimasi blog sesuai dengan kekurangan yang ada pada blog kita.

Berikut ini beberapa tampilan halaman blogger stats



Tampilan blogger stats pada menu Overview, dengan menggunakan grafik ini kita bisa dapat mengetahui pengunjung blog kita saat ini, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan dan keseluruhan.



Menu posts dapat dimanfaatkan untuk mengetahui artikel-artikel yang paling sering dikunjungi di blog kita.


Traffic Sources menampilkan sumber datangnya pengunjung, sebagai contoh pada blog Belajar Ilmu Komputer ini, sumber pengunjung terbanyak datangnnya dari search engine www.google.co.id selain itu url dari referring (url datangnya pengunjung) pun ditampilkan dihalaman ini.


Audience merupakan halaman dari blogger stats yang menampilkan asal negara pengunjung, software browser yang digunakan apakah itu firefox, internet explorer, google chrome atau browser lainnya. Selain itu blogger stats juga menampilkan system operasi yang digunakan pengunjung seperti windows atau unik.

Saya sendiri belum tau apakah pengguna blogger semua mendapatkan fasilitas blogger stats ini, bila tidak tidak salah apabila rekan blogger mencobanya di blogger in draft.

5 comments:

ilmu komputer said...

butul sob. gw jg baru tau belakangan ini. d blogspot ada statistik. bisa tukar link frenn?

Belajar Ilmu Komputer said...

Silahkan pasang link blog Belajar Ilmu Komputer di blog anda, lalu konfirmasi ke saya melalui comment, akan saya pasang link blognya. Makasih...

aritocool said...

thx gan mntap tukar link dong gan....

Anonymous said...

memang fitur blogspot mengalami pembaruan yangsangat menarik dan bermanfaat

Sexy Images said...

tukar link yuk?

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer