Disable (Menghilangkan) Pesan Interactive Services Detection Windows 7

Disable (Menghilangkan) Pesan Interactive Services Detecton Windows 7

Ini merupakan pengalaman saya dalam melakukan installasi aplikasi pada windows 7 (seven) yang memang bagi saya masih pemula jadi saya masih terus belajar dan mengenal windows 7 lebih jauh lagi agar semakin mengenal win 7 dan pada akhirnya bisa menguasainya.

Didalam melakukan installasi salah satu aplikasi yg saya sendiri lupa waktu itu namun yg pada intinya membuat windows 7 saya berjalan tidak sesuai dengan saya harapkan yaitu sering sekali munculnya popup Interactive Service Detection. Sebenarnya sih saya sendiri tidak mengerti apa maksudnya dan tidak mempengaruhi komputer secara keseluruhan. Bila ditutup (close) saja jg sudah beres, namun hal ini terjadi berulang kali sehingga semakin lama semakin bosan dan menjengkelkan sehingga saya pun mencoba mencari jalan keluar agar popup ini tidak muncul sehingga tidak mengganggu aktifitas saya dalam ber-internet. Bayangkan saja sedang enak-enakan optimasi artikel lomba SEO Javahostindo Web Hosting Indonesia, eh malah tiba-tiba muncul popup yg menghilangkan konsentrasi, jadi sebaiknya cepat-cepat harus dimusnakan dari hadapan dan akhirnya saya menemukan cara untuk membunuh popup ini dengan cara sebagai berikut :


Sekedar info pesan Interactive Services Detection yg muncul berbunyi demikian :

A program running on this computer is trying to display a message.

The program might need information form you or your permission to complete a task.
Why does this happen?

-View the message
-Ask me later

Berikut ini solusi untuk tidak menampilkan kembali popup yang tiba-tiba muncul maka ikuti langkah untuk mengatasinya.

Klik Start Menu - Control Panel - System and Security - Administrative Tools - Services

atau bisa juga dengan jalan pintas click Start kemudian ketik SERVICES.MSC pda search kemudian ENTER untuk masuk ke jendela services.

Pada jendela Service carikan service Name : Interactive Services Detection kemudian double click sehingga muncul jendela Interactive Services Detection Properties (Local Computer)

Pada bagian Service status dalam keadaan : Started sehingga harus dihentikan dulu dengan cara click STOP.

Kemudian langkah selanjutnya adalah mendisable Interactive Services Detection yaitu dengan mengubah Startup type yang sebelumnya Automatic kita ubah menjadi Disable.

Terakhir click OK dan tutup jendela Services, maka pesan interactive service detections tidak akan mengganggu lagi.

Semoga artikel ini bisa menjadi pelajaran yg bermanfaat dan selamat mencoba

22 comments:

rzulmeta said...

terima kasih kawand artikelnya... :D

Unknown said...

mangstab juragan,

Unknown said...

mangstab juragan,

Al Hakim said...

PERTAMAXX GAN !!!

PUBLICA Music Entertainmen Peranap said...

trimakasih atas tulisannya ...ini sangat membantu saya karna sya juga empunyai permasalahn yang sama. sekaligus pelajara buat saya

Ronauli Sidabukke said...

gan , kok tombol stop ane pas udah di dabel klik ga aktif ya ? tolong gan , penting banget , makasi ya gan

Belajar Ilmu Komputer said...

Coba gan jangan di double klik tp diklik satu kali aja ya...mg berhasil gan...

Unknown said...

sangat membantu mas. THANKS

TC Area said...

wow makasih banget nih gan. emang mengganggu banget tuh, apalagi saya klo kerja pake banyak pop-up, jadinya mengganggu banget klo ada itu

Gadged said...

thanks broo.,it work

Carmen PERS Kotayasa said...

Akhirnya ketemu juga dengan ini,huffttt...4 jam saya cari2 gimana caranya ampe pusing,Makasih banget ya Gan,ini PC saya udah ndak muncul2 lagi pesan itu,mantab neh pencerahannya,sekali lagi makasih gan...

Fakhruni Alisya said...

TERIMA kasih info nya :DD

Unknown said...

thank's U gan...
atas info'e
berguna bnget dacchh :D

mechanical engineering said...

tq.....
sangat membantu.... udah kebingungan ane gan...

Unknown said...

Thx gan , Membantu banget..

Unknown said...

makasih boz.. akhirnya ada solusi juga buat lepi ku..

Unknown said...

Thank Gan Akhir Nemu Juga Solusinya

KetenagalistrikanEBTKE said...

trima ksh Gan, sgt mbantu. Btw, akibat nya dr menghilangkan 'interactive ....' apa ya?apa info2 lain yg mberikan info jg disable?

Unknown said...

thanks ya broe.....

hendi said...

ngahatur nuhun kantos masihan info'a....

Unknown said...

Thanks banget gan, sangat MEMBANTU !!

Unknown said...

gan kalo di disable ngefek buruk ke windows gak tuh service

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer