Cara Cepat Memperbaiki Keyboard Laptop

Cara Cepat Memperbaiki Keyboard Laptop. Keyboard laptop sangat penting perannya dalam penggunaan laptop itu sendiri, bagaimana kalau laptop tidaka ada keyboard, tentu kita tidak bisa berinteraksi dengan laptop. Keyboard tidak hanya digunakan untuk mengetik, melainkan untuk banyak aktifitas pada laptop. Oleh karena pentingnya sebuah papan ketik (keyboard) maka perlu menjaga keyboard agar lebih awet dan tahan lama.


Seandainya anda mengalami masalah pada keyboard laptop, mungkin artikel ini bisa membantu mengatasi masalah pada keyboard laptop/notebook anda. Kerusakan keyboard laptop bisanya disebabkan oleh debu, cairan yang secara tidak sengaja masuk ke bagian dalam keyboard sehingga menyebabkan kedua lapisan karbon saling melekat. Pada saat kedua permukaan karbon saling melekat itulah fungsi keyboard menjadi terganggu.

Salah satu gejalah awal kerusakan keyboard laptop adalah dengan mengeluarkan suara beep secara terus menerus tanpa henti, bunyi beep tersebut muncul seperti tuts keyboard ditekan dalam waktu lama. Contoh kerusakan seperti yang dialami seorang mahasiswa yang kebetulan meminta saya untuk mengecek laptopnya yang selalu mengeluarkan sura secara terus menerus saat dihidupkan. Saya akhirnya mencoba menghidupkan laptop tersebut dan akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa kerusakan terjadi pada keyboard. Sebelum memperbaiki keyboard laptop, sebelumnya baca dulu Cara Membongkar Tombol/Tuts Keyboard.

Setelah memutuskan bahwa kerusakan pada keyboard maka saya mencoba mulai untuk memperbaiki keyboard yang terus mengeluarkan bunyi tanda rusak tersebut dengan cara yang sangat sederhana, semoga cara ini juga bisa membantu anda yang mengalami masalah sama seperti mahasiswa ini. Berikut adalah cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak dan mengeluarkan suara beep secara terus menerus.

Apabila laptop sedang dalam keadaan hidup, silahkan matikan terlebih dahulu, baru kemudian lakukan untuk semua tuts/tombol dengan cara menekan secara sentak, jangan menekan dan tahan tetapi menekan kemudian langsung melepasnya berulang kali untuk setiap tombol pada keyboard. Ingat ! semua tombol, karena kita tidak tahu tombol mana yang lapisan karbonnya saling menempel. Setelah semua tombol dirasa sudah semua ditekan, barulah kembali coba dihidupkan laptopnya. Dengan cara ini saya sudah bisa membuat keyboard laptop kembali berfungsi dengan baik tanpa mengeluarkan suara beep lagi.

Apabila dengan melakukan cara di atas juga masih gagal, maka kemungkinan melekatnya lapisan karbon sudah sangat kuat sehingga sulit diatasi dengan cara di atas, oleh karena itu anda bisa mengatasi masalah keyboard rusak ini dengan cara yang sudah saya tulis di blog saya yang lainnya Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Rusak. Silahkan baca dan lihat video cara memperbaiki keyboard laptop yang rusak. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mengatasi keyboard notebook anda yang bermasalah.

1 comment:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Powered by Blogger.

Pengikut Belajar Ilmu Komputer