Cara Membuka Tombol Keyboard Laptop

Memperbaiki keyboard laptop, salah satu langkah awal adalah dengan membuka atau melepas tombol keyboard laptop, karena kerusakan tombol keyboard bukan terjadi pada bagian luar tombol keyboard melainkan bagian dalam tombol keyboard, dimana pada bagian dalam keyboard terdapat lapisan karbon yang mungkin saja terkena debu sehingga tidak bisa berfungsi dengan baik.


Melepas atau membuka tombol setiap keyboard laptop hampir sama, namun dibutuhkan keterampilan khusus karena tombol keyboard dibuat dari bahan yang cukup tipis, sehingga apabila tidak dilakukan dengan lembut dan hati-hati, maka kemungkinan dapat merusak tombol keyboard itu sendiri.

Pada kesempatan ini blog Belajar Ilmu Komputer menampilkan video tuntunan cara membuka atau melepas tombol keyboard pada netbook Axio. Bagi anda yang memiliki laptop atau notebook atau netbook dengan merek lain seperti Toshiba, Acer, BenQ, HP Compaq dan merek lainnya, bisa mencobanya dengan hati-hati, karena pada dasarnya, rangkaian tombol keyboard tidak jauh berbeda antara merek yang satu dengan merek yang lain.



Penjelasan video di atas tentang Cara Melepas Membuka Tombol Keyboard Laptop. Dari video di atas Belajar Ilmu Komputer menjelaskan cara melepas tombol H pada keyboard netbook AXio sebagai berikut
  1. Gunakan obeng kecil sesui dengan cela di antara tombol
  2. Masukan obeng disamping kanan tombol H
  3. Ungkit secara perlahan tombol H
  4. Gunakan tangan kiri untuk membantu mengangkat tombol H (sisi kanan tombol H) hingga bunyi klik dua kali.
  5. Dorong tombol H yang setengah terlepas ke arah kiri hingga terlepas
  6. Ungkit dudukan tombol H agar sedikit terangkat, sambil menahan dengan jari telunjuk tangan kiri.
  7. Gunakan obeng untuk membuka sisi dudukan keyboard dan angkat dudukan keyboard dari tempatnya
  8. Satukan kembali dudukan keyboard yang sudah terpisah agar tidak tercecer.
Pada video di atas adalah cara membuka atau melepas tombol keyboard untuk netbook Axio. Untuk merek netbook atau laptop lainnya, diperlukan perhatian pada saat melepas tombol keyboard, apabila terasa terlalu keras saat melepasnya, sebaiknya coba merubah posisi awal penempatan obeng untuk membukanya, apabila sebelumnya membuka dari sisi kanan, dicoba lagi dengan membuka dari sisi lainnya, dari kiri misalnya. Ingat!, setiap usaha membuka atau melepas tombol keyboard, harus dilakukan secara perlahan dan hati-hati agar anda tidak merusak tombol keyboard laptop/netbook anda sendiri.

Selamat mencoba semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Powered by Blogger.

Pengikut Belajar Ilmu Komputer