Cara Mengatasi Virus Menghilangkan Foto

Cara Mengatasi Virus Menghilangkan Foto - Judul artikel Cara Mengatasi Virus yang menghilangkan foto ini benar-benar sangat dibutuhkan saat ini, khususnya saya sendir yang mana baru-baru ini mengalami masalah kehilangan foto pada memori card camera digital. Semua foto hasil jepretan sendiri selama liburan di pulau Jawa hilang seketika tanpa tertinggal satu fotopun.


Masalahnya timbul ketika saya hendak memindahkan foto dari camera ke pc komputer dengan perantara card reader. Setelah menancapkan memori pada card reader, langsung terbaca dengan baik pada pc desktop saya. Meski sudah terdeteksi dan teridentifikasi dengan baik, namun ketika saya membuka folder foto untuk dicopy ke hard disk, seketika itu juga foto-foto seakan tertelan dan hilang lenyap. Yang tertinggal hanya beberapa folder dan file dengan nama karakter aneh.

Solusi mengatasi foto hilang akhirnya saya cari melalui google, namun hasilnya tidak memuaskan semuanya. Hanya ada satu cara yang cukup membantu saya, namun dengan cara itu, tidak semua file foto dapat dikembalikan, ada beberapa foto yang sampai saat ini belum dapat dikembalikan.

Sebenarnya foto-foto tersebut tidak hilang, karena terlihat dari kapasitas yang tercantum masih ada. Folder dan filenya pun tidak bisa dibuka karena sudah berubah menjadi caracter aneh,  dan setelah di cek menggunakan data recovery, file-file foto memang masih ada, namun untuk mengembalikannya harus menggunakan software berbayar. Bagaimana bisa membeli data recovery secara online, karena kartu kredit saja tidak punya.

Oleh karena semua data recovery berbayar, maka saya mencoba salah satunya yang menyediakan gratis recovery 1 GB, namun setelah dicoba ternyata memang filenya dapat dikembalikan, namun hanya file saja tanpa isinya alis foto tidak kelihatan. Penasaran akhirnya saya cari lagi crack data recovery, dan ada yang menyediakan data recovery dengan cracknya, dengan menggunakan data recovery ini, file foto yang ada di memori card sebagiannya dapat dikembalikan.

Sampai dengan artikel Cara Mengatasi Virus Menghilangkan Foto ini dimuat di Belajar Ilmu Komputer, belum ada cara terbaik untuk menghilangkan virus dan mengembalikan file foto secara gratis. Bagi sobat pengunjung blog Belajar Ilmu Komputer yang memiliki software data recovery atau anti virus yang dapat menghilangkan virus penghilang foto ini, mohon share di sini ya.

Bagi teman-teman yang mau memindahkan file foto dan video dari camera digital atau dari handycam ke pc komputer anda, sebaiknya jangan lupa memori cardnya di lock terlebih dahulu sebelum dipasang pada memori card. Cara memproteksi memori card yaitu hanya menggeser tombol disamping memori card ke arah bertuliskan Lock.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer