Powered by Blogger.

Tuntunan Cara Reset Printer Canon iP 2770

Sebenarnya sih artikel CARA RESET PRINTER CANON IP 2770 ini sudah banyak banget blogger yang telah menulis di blognya masing-masing, namun masih ada saja yang malas mencari dan meminta untuk ditulis juga di blog tua ini, ya saya sempatkan diri membuat video tuntunan cara reset printer Canon iP 2770 di blog Belajar tentang Komputer ini. Semoga pembaca tidak bosan mengunjungi blog ini.

Berdasarkan pengalaman memperbaiki printer yang rusak, baik itu bermerek Canon, Epson, HP, Lexmark dengan tipe Deskjet maupun dot matriks serta laserjet, untuk mereset printer dengan tujuan agar mengembalian proses pencatatan penggunaan printer sejak pemasanagn pertama (pembelian) sampai dengan saat di reset. Proses pencatatan apabila mencapai nilai tertentu maka printer harus direset sehingga proses pencatatan kembali dari awal.

Nah yang menjadi inti tulisan ini adalah mengembalikan atau mereset proses pencatatan pada printer Canon iP 2770, dan ada dua cara mereset printer yaitu yang pertama tanpa sotware dan yang kedua harus dengan software resetter. Berikut ini blog BIK menjelaskan cara mereset printer Canon iP 2770 tanpa software.

1. Matikan printer apabila dalam keadaan hidup
2. Tekan dan tahan tombol Resume (lampu orange) dan jangan dilepas, tunggu hingga perintah untuk melepas
3. Tekan tombol power dan tahan (lampu hijau) dan jangan dilepas
4. Lepas tombol Resume (tombol power masih tetap di tekan)
5. Tekan tombol Resume sebanyak 5 kali
6. Lepas kedua tombol
7. Biarkan printer melakukan proses reset sampai selesai
8. Ketika lampu power menyala normal (tidak berkedip), matikan power dengan cara menekan tombol power (apabila ada proses yang terjadi pada printer ketika mematikan printer biarkan printer melakukan sendiri)
9. Hidupkan kembali printer
10. Printer telah siap digunakan secara normal

Itulah cara mereset printer Canon iP 2770 dari Belajar Ilmu Komputer, bagi yang masih kesulitan dengan penjelasan di atas, silahkan menyaksikannya dalam video berikut ini. Dalam video berikut anda bisa melihat indikator kerusakan yang membutuhkan printer di reset yaitu lampu power dan resume (orange) berkedip, serta muncul tulisan error 5200 pada layar monitor.


Semoga artikel tentang cara reset printer Canon iP 2770 serta tuntunan dalam video yang dibuat oleh Belajar Ilmu Komputer di atas dapat berguna bagi semua pembaca. Bagi pembaca di sekitaran Denpasar yang mengalami masalah printer, komputer, jaringan (networking), peralatan elektronik lainnya silahkan menghubungi 085792559769 atau Teknisi Komputer Denpasar

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer