Cara Membuat Komentar Blog dikirim ke Email

Sebagai pemilik blog tentu ingin mengetahui perkembangan blognya setiap saat, apakah blognya dikunjungi atau tidak, kemudian ada atau tidaknya komentar yang diberikan pengunjung pada blog miliknya. Semakin banyak pengunjung yang datang ke blog tentu juga kesempatan untuk memberikan komentar pada blog juga semakin meningkat.

Bagi yang hanya memiliki beberapa postingan saja tentu bisa dilihat dengan mudah ada atau tidaknya komentar yang diberikan pengunjung blog, namun bagaimana kalau artikel pada blog tersebut sudah sangat banyak, tentu akan sulit mencari setiap postingan yang sudah memiliki komentar. Komentar dari pengunjung harus di lihat dan memerlukan suatu jawaban apabila komentar yang diberikan berupa sebuah pertanyaan. Dengan menjawab pertanyaan setiap pengunjung maka bisa membuat betahnya pengunjung tersebut untuk berlama-lama di blog kita. Untuk itu komentar harus dengan mudah diperoleh oleh seorang pemilik blog.

Agar mudah mendapatkan komentar pada blog, ada cara untuk mengaktifkan sebuah alamat email agar apabila ada pengunjung yang memberikan komentar pada blog langsung dikirimkan ke alamat email yang sudah terdaftar. Langkah ini untuk mempermudah menemukan komentar pada blog.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan alamat email di blogspot ? berikut ini caranya.

Pertama-tama login ke akun blog anda dengan menggunakan user name dan password anda sehingga masuk ke dasboeard/dasbor milik anda sehingga terlihat beberapa menu pilihan antara lain sebagai berikut.

Klik pada Settings bagi blog yang menggunakan bahasa inggris







atau klik pada Pengaturan bagi blog yang menggunakan bahasa indonesia.







Selanjutnya klik pada menu Comments untuk blog yang berbahasa inggris








atau klik pada Komentar untuk blog yang berbahasa indonesia, perhatikan gambar dibawah ini.








Langkah berikutnya adalah menemukan sub menu yang bertuliskan Comment Notification Email, kemudian masukan alamat email yang hendak digunakan sebagai penerima komentar dari blog.





Temukan sub menu Email Pemberitahuan Komentar bagi blog yang menggunakan bahasa indonesia, kemudian masukan alamat email sebagai penerima komentar dari blog pada kota kosong yang berada disebelah kanannya (lihat gambar).





Setelah itu akhiri dengan menyimpan perubahan perbaikan menu Comment/komentar dengan klik Save Settings untuk blog yang berbahasa inggris atau




Klik Simpan Setelan untuk blog yang berbahasa indonesia.




Selanjutnya tinggal menunggu komentar yang diberikan oleh para pengunjung di blog kita akan langsung dikirim ke alamat email kita. Jadi apabila ada komentar pada blog dan kita membuka email maka komentar yang ada di blogpun dikirim ke email kita sehingga kita bisa langsung melihat isi komentar di blog kita pada email.

No comments:

Post a Comment

Bagaimana menurut anda tentang artikel ini, Berikan Komentar anda di sini... komentar spam akan dihapus

Pengikut Belajar Ilmu Komputer